Halaman baru di customer page - AbanteCart

14:58 Unknown 0 Comments

Asslamualaikum...
Kali ini saya mendapat sebuah project baru, dalam project ini saya di tugaskan membuat sebuah aplikasi memanfaatkan Abantecart.  Masih bingung bagaimana develope ecommerce ini, dan progres saat ini baru sekedar install di local dan mencoba manage inventorynya. Baca-baca di wiki nya, masih agak bingung jadi posting kali ini hanya sekedar catatan.. kalau ada salah bisa di koreksi :)

Menambah sebuah halaman baru di Customer page.

halaman di atas akan muncul setelah user/customer login. Dari yang saya coba untuk membuat sebuah halaman baru kita bisa membuat beberapa file.

1. Masuk ke Storefront - controller - pages - account. Di dalam folder ini ada banyak file php, file file tersebut adalah controller yang akan di gunakan untuk mengatur view dari halaman yang kita buat.

buat sebuah file ,dalam kasus ini saya membuat sebuah file dengan nama hello.php . Kemudian dalam file hello.php kita tulis kode berikut

class ControllerPagesAccountHello extends AController {
  public function main() {
    $this->processTemplate('pages/account/hello.tpl');

    }
}
seperti yang di lihat "ControllerPagesAccountHello" adalah nama yang kita buat dan url yang akan kita tuju di browser nanti "index.php?rt=account/hello". dan "pages/account/hello.tpl" pada line 3 mereferensikan file view yang kan di munculkan.

2. Masuk ke Storeront - view - default_html5 - template - pages - account.

dalam foler ini kita buat file html nya, di AbanteCart menggunakan extensi .tpl kmau bisa baca SMARTY . Buat file dengan nama hello.tpl dan kemudian test dengan tulis string terserah.
kalau sudah kamu bisa buka halaman yang baru kita buat "index.php?rt=account/hello".
http://localhost/~pcmode/abantecart/index.php?rt=account/hello

final

dalam kasus ini saya belum menambahkan bredcump dll ya... :) .

0 comments:

Coment dari kamu merupakan semangat untukku terus ada ... ^_^